Rabu, 01 Februari 2017

Inilah Sabda Rasulullah Tentang 3 Ciri Istri Terbaik

x

x (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Satu-satunya cara yag harus Anda tempuh
jika menghendaki keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah adalah dengan meneladani Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Pelajarilah kehidupannya, baca haditsnya, perhatikan perbuatannya, dan kerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk meneladaninya.



Satu di antara sabda agung Rasulullah, beliau membeberkan rahasia penting tentang ciri istri terbaik. Ialah tiga hal sebagaimana diriwayatkan oleh Imam ath-Thabrani Rahimahullah.

“Sebaik-baik istri yaitu wanita yang menyenangkanmu ketika dilihat, taat kepadamu ketika disuruh, dan menjga diri serta hartamu ketika kamu pergi.”

Tiada yang lebih menyenangkan bagi seorang suami selain akhlak istri yang penuh pesona. Perangai mulia ini sangat ampuh untuk menggamit hati suami, bahkan mampu mengalahkan pesona lain selayak kecantikan fisik, dan lain sebagainya.

Seorang suami yang disuguhi senyum hangat penuh mesra, pakaian rapi penuh aroma, dan sambutan mengagumkan penuh tunduk, adalah laki-laki paling bahagia di muka bumi ini. Pemandangan itu, selain menimbulkan bahagia, juga mampu meruntuhkan seluruh beban dan penat yang dialami oleh sang suami dalam kehidupan nyata.

Laki-laki, selain tabiatnya sebagai pemimpin juga memiliki sifat feminim berupa ingindimanja. Karena itu, ia sering meminta dilayani, pun untuk soalan kecil seperti diambilkan minum, dilayani saat makan, dan lain sebagainya.

Saat suami menyuruh, sesibuk apa pun, upayakanlah untuk langsung merespons. Kelak, jika suami termasuk orang baik, ia juga akan bisa memaklumi lambatnya respons, jika memang istri sedang ada kesibukan lain yang lebih penting dan dibenarkan syariat.

Sikap lainnya ialah amanah. Istri shalihah mampu menjaga harta dan anak-anak saat suami pergi. Ini bukan perkara gampang. Sebab membutuhkan pengorbanan yang banyak dan godaan yang tak ringan.

Bukankah banyak kasus seorang istri yang memasukkan laki-laki lain di rumah suaminya ketika ia tengah bekerja di luar rumah atau di luar kota? Betapa banyak kasus seorang istri yang meludeskan harta suami, saat ia pergi dalam waktu yang lama untuk sebuah urusan penting. Pun dengan anak-anak, ada begitu banyak istri yang tak peduli bahkan menelantarkan anak-anaknya saat sang suami tidak di rumah.

Wallahu a’lam.

Sumber : Cahayatasbih.com

x (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Sabda Rasulullah Tentang 3 Ciri Istri Terbaik

0 komentar:

Poskan Komentar