Rabu, 01 Februari 2017

Mike Mohede Meninggal karena Serangan Jantung.Solusi Supaya tidak terkena SERANGAN jantung bagaimana yah??

x

x (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Kabar meninggalnya Mike membuat
kerabat almarhum kaget. Mike meninggal di usia 32 tahun. Saat ini, jenazah Mike masih di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang, Banten.



Keluarga dan beberapa teman musisi sudah berkumpul di Rumah Sakit. Rencananya, jenazah Mike akan dibawa ke rumah duka di Jalan Kuricang Raya 6C-1/21, Bintaro, Jakarta Selatan.

Ucapan bela sungkawa dari kerabat terus mengalir melalui media sosial Twitter. Salah satunya disampaikan oleh musisi Andi Rianto. "Indonesia telah kehilangan salah satu penyanyi terbaiknya. RIP Mike Mohede ," ucap Andi di akun Twitter pribadinya.

Ucapan duka juga disampaikan rekan musisinya lainnya, Addie MS. Suami penyanyi Memes itu mengatakan, meskipun Mike sudah tiada, suara emas almarhum akan terus dikenang. "Selamat jalan Mike Mohede. Suara emasmu tetap melekat di hatiku," cuit Addie.

Pemilik nama asli Michael Prabawa Mohede lahir di Jakarta pada 7 November 1983. Nama Mike mulai dikenal saat mengikuti audisi kontes bernyanyi pada 2005. Mike semakin terkenal setelah menyabet gelar juara pada kontes menyanyi tersebut.

Sebenarnya apa itu serangan jantung dan bagaimana pencegahannya?

Serangan jantung, secara medis disebut infark miokard, adalah kondisi di mana pasokan darah menuju ke jantung terhambat. Ini adalah kondisi medis darurat yang biasanya disebabkan oleh penggumpalan darah atau penumpukan lemak, kolesterol, dan unsur lainnya. Gangguan aliran darah ke jantung ini bisa merusak atau menghancurkan otot jantung dan bisa berakibat fatal.

Berikut ini adalah gejala yang mungkin muncul pada penderita serangan jantung.

Sesak napas.
Sakit atau nyeri di bagian dada.
Merasa lemah dan pusing.
Sangat gelisah atau cemas.
Serangan Jantung-Alodokter

Untuk menentukan apakah seseorang mengalami serangan jantung, biasanya akan muncul kombinasi dari beberapa gejala. Kondisi ini tidak tergantung kepada keparahan sakit dada yang dirasakan. Sakit dada yang dirasakan belum tentu terjadi pada semua orang yang merasakan sakit jantung. Kadang-kadang rasa sakitnya ringan dan disalahartikan sebagai gangguan pencernaan biasa. Sebaliknya, tidak semua sakit dada adalah akibat serangan jantung.

Penyebab Terjadinya Serangan Jantung
Penyebab utama terjadinya serangan jantung adalah penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner terjadi karena tersumbatnya pembuluh darah utama yang memasok darah ke jantung (pembuluh koroner) karena timbunan kolesterol berupa plak.

Plak yang retak akan mengakibatkan terjadinya penggumpalan darah. Akhirnya, penggumpalan darah menghambat pasokan darah dan oksigen ke jantung melalui pembuluh koroner. Kondisi inilah yang akhirnya menyebabkan terjadinya serangan jantung.


Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner, antara lain:

Merokok.
Diabetes.
Kolesterol tinggi.
Tekanan darah tinggi.
Kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak.
Berat badan berlebih atau obesitas.
Pengobatan pada Serangan Jantung
Serangan jantung adalah kondisi medis darurat yang harus ditangani secepatnya. Segera ke rumah sakit terdekat jika Anda atau seseorang dicurigai mengalami serangan jantung.

Untuk penanganan pertama, segera konsumsi aspirin dengan dosis normal 300 mg, tapi sebelumnya pastikan bahwa penderita tidak alergi terhadap aspirin. Obat ini bisa membantu mengencerkan darah dan mengurangi risiko serangan jantung lebih lanjut.

Pengobatan yang diberikan pada penderita serangan jantung adalah obat-obatan untuk melarutkan gumpalan darah dan prosedur operasi untuk mengembalikan aliran darah menuju  jantung. Pengobatan yang dilakukan akan disesuaikan dengan tingkat keparahan kondisi penderita serangan jantung.

Serangan jantung yang parah atau terlambat ditangani bisa menyebabkan komplikasi yang serius dan bahkan berakibat pada kematian. Komplikasi yang terjadi bisa muncul segera setelah terjadinya serangan jantung.


Sumber : diolah berbagai sumber

x (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mike Mohede Meninggal karena Serangan Jantung.Solusi Supaya tidak terkena SERANGAN jantung bagaimana yah??

0 komentar:

Poskan Komentar