Sabtu, 29 April 2017

5 Jenis Bunga Pemanggil Makhluk Halus

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Praktik-praktik supranatural yang berhubungan dengan alam
gaib dan hantu masih lekat di masyarakat kita. Beberapa bunga dihadirkan sebagai media untuk memangil makhluk halus dalam ritual supranatural. Bahkan aroma-aroma yang tercium tidak jarang dianggap sebagai pertanda datangnya makhlu halus.








Belum ada alasan ilmiah bunga-bunga indah ini bisa menarik hantu. Kepercayaan ini berkembang sejak dahulu dan tidak tertelan zaman sehingga tetap lestari hingga saat ini. Berikut ini bunga-bunga yang dipercaya memiliki unsur magis yang dapat memanggil makhluk halus.

1. Bunga Kantil
Bunga kantil merupakan bunga pertama yang dipercaya memiliki unsur magis pemanggil hantu. Meski sedang tidak berada dalam ritual supranatural, namun keberadaan Bunga Kantil kerap saja dihubung-hubungkan sebagai bunga yang membawa kesan horor.

Bunga Kantil dipercaya sebagai bunga yang disukai kuntilanak. Berdasarkan mitos yang berkembang, aromanya kantil yang membuat kuntilanak betah tinggal dan menjadikan pohon kantil sebagai rumah.
Tidak hanya kuntilanak, aroma kantil juga bisa menarik kedatangan golongan jin. Biasanya dalam ritual supranatural, kantil akan dicampur dengan sesaji lainnya untuk memanggil makhluk halus.

2. Bunga Melati
Aroma melati yang tiba-tiba tercium dipercaya menjadi pertanda kedatangan makhluk halus. Dalam mitos yang berkembang di Jawa, aroma melati sangat disukai oleh ratu jin Nyi Roro Kidul. Jika seseorang  tercium aroma ini, mereka dipercaya sedang didatangi oleh jin yang memiliki strata yang tinggi, seperti ratu, raja, atau pentinggi-petingginya.

Melati memang bunga yang paling lekat dengan tradisi dan budaya di Indonesia. Bunga ini sering menjadi pelengkap dalam berbagai tradisi seperti upacara perkawinan. Namun tidak jarang juga dipakai sebagai pelengkap dalam tradisi yang berkaitan dengan ritual supranatural. Aura mistisnya semakin terasa, karena bunga ini sering ditanam di sekitar area kuburan.

3. Bunga Sedap Malam
Beberapa kepercayaan percaya bahwa bunga sedap malam dapat menangkal sihir atau santet. Aromanya yang hanya tercium pada malam hari inilah yang mungkin menimbulkan unsur horor terhadap bunga ini. Selain itu,  nenek moyang kita telah menggunakan keharuman bunga yang juga bernama Yek Lai Siang ini untuk menenangkan hati di kala perkabungan.

4. Bunga Kamboj
Bunga kamboja juga menjadi bunga yang dipercaya memiliki unsur magis karena dipercaya  bisa memanggil hantu. Kamboja kerap kali di campur dengan sesaji lainnya dalam ritual pemujaan dan pemanggilan arwah. Bunga ini juga mendapat julukan bunga kuburan karena sering di tanam di area pemakaman. Kondisi ini membuat Kamboja semakin terkesan horor. Padahal semua itu hanya karena kebiasaan masyarakat kita yang selalu menanam kamboja di areal pekuburan.

5. Mawar Merah dan Putih
Ternyata Bunga mawar tidak hanya sebagai perlambang cinta. Dalam beberapa kepercayaan bunga ini dipercaya sebagai pemanggil makhluk halus. Biasanya bunga ini dicampurkan dengan sesajen lainnya yang tergabung dalam kembang tujuh rupa.

Nah demikianlah informasi 5 Jenis Bunga Pemanggil Makhluk Halus. Anda boleh percaya dan juga tidak, namun dalam beberapa kepercayaan, bunga ini digunakan untuk ritual tersebut. Terimakasih sudah membaca.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Jenis Bunga Pemanggil Makhluk Halus

0 komentar:

Posting Komentar