Sabtu, 21 Januari 2017

Inilah 10 Cara Bercinta Sesuai Petunjuk Rasulullah SAW

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Salah satu sunnah Rosul adalah
menikah untuk menyalurkan hawa nafsu agar tidak terjerumus dalam zina dan sebagai upaya untuk memperluas ajaran Islam yaitu dengan memperbanyak keturunan melalui hubungan suami istri. Ternyata ada cara bercinta sesuai sunnah sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua pasangan. Bagaimana cara bercinta yang sesuai dengan sunnah Rosul?



Inilah Cara Bercinta Sesuai Sunnah Rosul
Dalam hubungan suami istri harus dipenuhi kebutuhan rohani salah satunya yaitu kebutuhan senggama. Islam telah mengajarkan tata cara bersenggama yang benar dan tepat sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pasangan. Bagaimanakah caranya? Berikut adalah tata cara bercinta menurut Islam dan sesuai dengan sunnah Rosul:

1. Membersihkan diri terlebih dahulu
Hal pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan hubungan suami istri dengan pasangan yaitu membersihkan diri terlebih dahulu dari kotoran yang menempel di badan. Islam mengajarkan kepada setiap umatnya untuk selalu menjaga kebersihan baik fisik maupun rohani, jadi sebelum melakukan hubungan intim sebaiknya mandi dan gosok gigi terlebih dahulu.

2. Memakai wangi-wangian
Islam menganjurkan kepada setiap pasangan suami istri untuk memakai wangi-wangian sebelum melakukan hubungan suami istri karena dapat meningkatkan gairah dan keharmonisan lebih dalam, namun bagi wanita dilarang untuk memakai wangi-wangian yang dapat dicium oleh laki-laki lain selain suaminya. Jadi seorang wanita dianjurkan memakai wangi-wangian hanya saat dirinya bersama dengan suaminya.

3. Shalat sunnah 2 rakaat
Islam menganjurkan kepada setiap pasangan suami istri untuk menunaikan sholat sunnah 2 rakaat sebelum melakukan hubungan suami istri terutama bagi pasangan yang baru menikah.

4. Berdandan dan menggunakan pakaian yang disukai suami atau istri
Hal selanjutnya yang dianjurkan sebelum melakukan hubungan suami istri adalah berdandan dan menggunakan pakaian yang disukai pasangan. Hal ini bertujuan untuk menyenangkan hati pasangan sehingga menambah rasa cinta dan kasih sayang.

5. Di tempat tertutup
Tata cara lainnya yang sesuai dengan sunnah Rosul yaitu melakukan hubungan suami istri di tempat yang tertutup dan tidak terlihat oleh orang lain sehingga dapat menghindari fitnah. Selain itu ruangan tertutup juga dapat menjaga dari perbuatan dosa akibat memperlihatkan aurat secara tidak sengaja kepada orang lain. Inilah tata cara bercinta menurut Islam yang perlu diperhatikan.

6. Berdoa
Sebelum melakukan hubungan suami istri sebaiknya berdoa terlebih dahulu agar terhindar dari gangguan setan yang dapat membawa dampak buruk bagi janin jika terjadi kehamilan.

7. Pemanasan
Semua ahli medis menganjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan suami istri karena dapat mempermudah dalam berhubungan. Ternyata hal ini sesuai dengan sunnah Rosul yang telah diterangkan dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi bahwa hendaknya seorang suami tidak menggauli istrinya seperti binatang dan sebaiknya mencumbunya terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan suami istri.

8. Sama-sama memperoleh kepuasan
Rosul menganjurkan kepada setiap pasangan suami istri untuk sama-sama memperoleh kepuasan sehingga keduanya merasakan kebahagiaan.

9. Mencuci kemaluan dan berwudhu jika ingin melakukan hubungan lagi
Dalam hadits Nabi telah dijelaskan bahwa seorang suami yang hendak melakukan hubungan suami istri lagi setelah mereka berhubungan maka mereka dianjurkan untuk membersihkan kemaluannya terlebih dahulu dan mengambil wudhu agar terhindar dari gangguan setan dan hal-hal buruk lainnya.

10. Mandi besar
Setelah selesai melakukan hubungan suami istri maka harus membersihkan diri mereka dengan mandi besar atau janabat. Hal ini wajib dilakukan untuk mensucikan kembali tubuh dan pikiran.

Demikian informasi seputar 10 tata cara bercinta sesuai sunnah Rosul sehingga pasangan suami istri yang melakukan dapat memperoleh manfaat darinya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 10 Cara Bercinta Sesuai Petunjuk Rasulullah SAW

0 komentar:

Poskan Komentar