Selasa, 21 Februari 2017

Jangan Pernah Selfie Dengan Gaya Dua Jari, Nekat Resiko Tanggung Sendiri..Ini Alasannya

x

x (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Terlihat sempurna saat berfoto adalah keinginan
semua orang. Makanya sekarang banyak smartphone dengan resolusi kamera tinggi serta aplikasi kamera canggih yang bisa mempercantik hasil fotomu.






Tapi selain kamera dan aplikasi, hasil foto yang cantik juga dipengaruhi oleh pose fotomu. Nah, salah satu pose foto andalan banyak orang agar terlihat manis adalah dengan membuka dua jari di depan atau samping muka. Tapi, ternyata ini berbahaya!
Pose foto atau selfie dengan memosisikan dua jari di depan atau samping wajah memang bisa membuat hasil fotomu lebih menarik, tapi sebaiknya dikurangi jika tidak ingin data kamu dicuri. Kok bisa pose foto menyebabkan pencurian data?

Menurut informasi yang dilansir dari PhoneAena, Isao Echizen yang merupakan seorang profesor di Konten Digital dan Media Ilmu Penelitian Divisi National Institute of Informatic, mengungkapkan bahwa dia telah berhasil memperoleh sidik jari dari foto jari yang diambil sejauh 3 meter.



Nah, apa jadinya kalau sidik jari kamu berhasil diambil oleh orang jahat yang tidak bertanggung jawab? Bisa-bisa mereka memiliki akses ke berbagai perangkat kamu yang menggunakan sensor sidik jari. Apalagi jika ke depannya sidik jari dijadikan media identifikasi tunggal.
Kok Bisa Curi Sidik Jari dari Foto Dua Jari?

Seperti disinggung sebelumnya, saat ini banyak smartphone dan kamera yang mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi. Dan jika fotonya bagus, kamu pasti mempostingnya di media sosial kan?

Nah, foto beresolusi tinggi yang kamu simpan di internet itulah yang dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Masih ingat kan kalo sidik jari bisa dibobol hanya dengan tinta printer?

Sumber dikutip dari :
- https://jalantikus.com/tips/bahaya-foto-jari-terbuka/

x (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jangan Pernah Selfie Dengan Gaya Dua Jari, Nekat Resiko Tanggung Sendiri..Ini Alasannya

0 komentar:

Poskan Komentar