Rabu, 01 Februari 2017

Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking Atau Tertusuk Paku Berkarat, Berbahaya Bisa Sebabkan Kematian Maka Segera Lakukanlah Hal Ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Acapkali kali kita semua pernah mendengar
 kaksus banyak orang yang meninggal karena digigit oleh ular berbisa, lipan, di sengat kalajengking dan juga infeksi karena tertusuk paku berkarat.




Tetapi kebanyakan dari kita tidak malah mengetahui cara penanganan ataupun pertolongan pertama terhadap korban. Karena ketidak-tahuan inilah yang jadi pemicu banyak korban meninggal karena "bisa" atau racun tersebut telah menyebar kedalam tubuh sikorban.

PENTING, ANDA WAJIB TAU !!

Ingatlah, pertolongan pertama dapat menyelamatkan nyawa seseorang, oleh karena itu anda wajib mengetahui cara pengobatan atau pertolongan pertama yang musti dilakukan jika ada yang mengalami musibah tersebut.inilah yang harus segera anda lakukan :

* Sediakan minyak makan satu sendok makan

* Sediakan kain perca atau robek kain/baju sudah tidak layak pakaiyang bahannya dari benang              (kapas) ukuran 10 x1 0 cm. Jangan memakaibahan nilon atau katun.

* Sediakan satu buah geretan/korek api/mancis.

* Gulung kain perca dengan telapak tangan, kemudian celupkan satubagian (ujungnya) kedalam           minyak makan! Selanjutnya bakar bagianyang basah oleh minyak makan tadi. Biarkan beberapa         detik sampai apimenyala dan cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yangluka oleh besi     paku! Banyak cambukan antara 8-10 kali, jangan lebihdari 10 kali! Karena akan menyebabkan luka   bakar pada kulit yangdicambuk.

* Apabila anak anda masih berumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja.Hilangkan rasa kasihan terhadap         korban disaat anda mencambuk bagianyang luka, karena rasanya sangat sakit dan perih. Insya             Allah racun/bisa yang menjalar dalam tubuh akan hilang.

Setelah pertolongan pertama sudah dilakukan, sebaiknya korban kemudian dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekandan pengobatan lebih lanjut.

Ingatlah dan sebarkan cara pengobatan ini kepada semua orang, karena sewaktu-waktu ini akan sangat bermanfaat sekali dan dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Poskan Komentar