Rabu, 22 Februari 2017

WAJIB BACA !! Selain sunnah Rasulullah,Mandi Bersama Istri Bagus Buat Kesehatan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Sebagian pasangan biasanya sering melupakan suatu
kebiasaan yang merupakan sunnah bagi ummat Muslim, yakni mandi bersama pasangan. Tidak hanya sunnah tetapi juga memberikan banyak manfaat diantaranya membantu dalam menambah kasih sayang antara suami istri dan menghidupkan rumah tangga yang semakin romantis. Mandi bersama pasangan ternyata juga pernah dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.





Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama istri-istri beliau. Beliau mandi bersama Ummu Salamah (HR Al-Bukhari I/122 no 316, II/681 no 1828, Muslim I/243 no 296, I/256 no 324).

Beliau juga mandi bersama Aisyah sebagaimana tuturan Aisyah, “Aku dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama dari satu tempayan”. (HR Al-Bukhari I/100 no 247)

Aisyah juga berkata, “Aku mandi bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang diletakkan) antara kami berdua, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (dalam mengambil air daritempayan) hingga aku berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Dan mereka berdua dalam keadaan 

Beliau juga mandi bersama Maimunah. ( HR Al-Bukkhari I/101 no 250, Muslim I/256 no 322)

Bahkan baru-baru ini sebuah studi menemukan, bahwa melakukan bersama seperti mandi dengan orang yang dicintai ternyata menyehatkan.

“Saat melakukan sentuhan fisik dari orang yang kamu cintai, secara otomatis otak mengirimkan sinyal untuk memberitahu saraf agar tenang. Dengan demikian, kegiatan ini membantu menyingkirkan sakit kepala,” ujarnya.
Berikut ini ada beberapa manfaat mandi bersama pasangan:

1.Mengidentifikasi perubahan kulit
Saat pasangan mandi bersama-sama, otomatis masing-masing individu bisa melihat perubahan kulit. Sehingga hal ini dapat membantu mengidentifikasi jika ada perubahan pada kulit.

2.Meredakan Stres
Gejala stres merupakan salah satu pembunuh terbesar dalam sejarah dunia kesehatan. Tapi kamu tak perlu khawatir akan mengalami hal ini karena dengan melakukan aktivitas mandi bersama itu sudah bisa meredakan diri kamu akibat stres.

3.Perawatan tubuh
Salah satu manfaat kesehatan dari mandi bersama adalah membantu merawat tubuh yang lebih baik. Kamu bisa saling mencuci dan menggosok bagian belakang masing-masing untuk menghilangkan kulit mati dan pencegahan jerawat.

4.Meningkatkan percaya diri
Mandi bersama ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu juga bisa mengikat cinta menjadi lebih dalam.

5.Untuk kesehatan jantung
Ketika kamu bersama pasangan berendam di dalam air hangat selama 10 menit dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

6.Menenangkan saraf
Sama seperti melakukan aktivitas bercinta, mandi bersama juga dapat membantu menenangkan saraf.

7.Merespon bercinta
Cara seperti ini juga dapat kamu gunakan sebagai alternative selain bercinta di atas ranjang. (Sholiha/tolong bagikan)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : WAJIB BACA !! Selain sunnah Rasulullah,Mandi Bersama Istri Bagus Buat Kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar