Minggu, 05 Maret 2017

Amalkan Doa ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebesar Gunung Pun akan LUNAS, TOLONG BANTU SEBARKAN!!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Telah diceritakan dari Zuhair bin Harb, sudah diceritakan
dari Jarir, dari Suhail, ia berkata, “Abu Shalih sudah memerintahkan pada kami bila salah seorang diantara kami akan tidur, hendaklah berbaring di segi kanan lalu mengucapkan :






Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon.

A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya :
“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Saya berlindung kepadaMu dari kejahatan semua sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah).
Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami serta berilah kami kekayaan (kecukupan) sampai terlepas dari kefakiran. ” (HR. Muslim no. 2713)


Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa maksud utang dalam hadits itu yaitu kewajiban pada Allah Ta’ala dan kewajiban pada hamba semuanya, intinya mencakup segala jenis kewajiban. ” (Syarh Shahih Muslim, 17 : 33).


Juga dalam hadits diatas diajarkan adab sebelum tidur yaitu berbaring pada sisi kanan.
Semoga kita bisa mengamalkannya dan bermanfaat untuk siapa yang membacanya.
jangan lupa share informasi penting ini ya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Amalkan Doa ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebesar Gunung Pun akan LUNAS, TOLONG BANTU SEBARKAN!!

0 komentar:

Posting Komentar