Kamis, 13 April 2017

5 Hal yang Sangat Dibenci Oleh Para Malaikat

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Malaikat adalah salah satu ciptaan Allah. Malaikat terbuat dari
cahaya dan memiliki sifat yang sangat taat terhadap perintah Allah. Mereka tidak pernah membangkang kepada Allah. Tetapi terdapat 5 hal yang sangat dibenci oleh para malaikat. Orang-orang yang dibenci oleh malaikat akan menerima kerugian yang besar, bahkan bisa sampai mendapat siksaan dari Allah SWT.







Berikut ini adalah beberapa hal yang dibenci malaikat, yaitu:

1. Malaikat tidak menyukai rumah yang ada gambar (lukisan), anjing dan patung
Sebuah hadits menjelaskan bahwa apabila ada rumah yang terdapat lukisan atau gambar makhluk bernyawa, patung, dan anjing, maka malaikat tidak akan datang ke rumah itu. Menurut para ulama, gambar dan patung yang dimaksud adalah jika digunakan untuk dipuja atau berupa gambar yang membuka aurat. Namun, apabila gambar dan patung itu digunakan untuk pendidikan maka hal tersebut diperbolehkan.

2. Malaikat akan melaknat orang yang mencela Nabi dan sahabatnya
Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang dipercaya untuk menerima mukjizat terbesar berupa Al-Qur’an. Rasulullah dan para sahabatnya telah rela berkorban untuk menyebarkan ajaran agama Islam melalui dakwahnya. Banyak hal yang mereka korbankan untuk berjalan di jalan Allah. Oleh karena itu, Allah sangat menyayangi mereka bagaimana mereka juga mencintai Allah. Barangsiapa yang mencela Rasul dan sahabatnya maka Allah dan malaikat di dalam ajaran Islam akan melaknat mereka.

3. Istri yang tidak mau melayani suami
Salah satu kewajiban istri untuk suaminya adalah melayani suami, baik batin maupun lahir. Apabila seorang istri menolak untuk melayani suaminya atau tidak mau berhubungan suami istri tanpa alasan jelas, maka malaikat tidak akan mau masuk ke rumah orang tersebut. Hal ini bukan karena malaikat seorang laki-laki tapi mereka menegakkan perintah Allah mengenai kewajiban Istri yang tidak ijin pada suami ketika pergi.

Sebuah hadits menjelaskan bahwa suatu ketika ada wanita yang menghampiri Nabi Muhammad dengan bertanya apakah hak suami terhadap istrinya. Kemudian, Nabi menjawab bahwa seorang istri harus meminta ijin pada suaminya ketika akan keluar rumah. Apabila ia tidak ijin, maka tidak akan ada malaikat yang akan datang ke rumahnya. Bahkan Allah melaknat istri yang demikian sebelum ia mau bertaubat. Segala ketentuan dalam rumah tangga sudah tertulis jelas di Al-Qur’an dan hadits mengenai bagaimana tata cara mengatur rumah tangga. Oleh karena itu, seorang istri harus menaati perintah Allah yang ada di dalam Al-Qur’an dan sesuai dengan sunnah Nabi. Apabila ia tidak melakukannya, berarti ia telah melanggar ketentuan Allah dan berbuat dosa.

4. Malaikat tidak menyukai orang pelit
Sifat pelit adalah salah satu sifat yang dibenci oleh malaikat. Bahkan Allah pun membenci sifat ini karena Allah saja Maha Pengasih dan Dia memberikan rezeki pada umatnya. Rasulullah bersabda bahwa malaikat memohon pada Allah agar Dia mengganti apa yang dikeluarkan oleh orang yang berinfa’. Tapi terdapat malaikat lain yang memohon untuk menghancurkan orang yang kikir. Oleh karena itu, sebagai hamba yang baik hendaknya kita sadar bahwa apa yang kita miliki bukanlah milik kita melainkan milik Allah sehingga sudah sepatutnya bahwa kita menggunakan rezeki tersebut di jalan Allah.

Demikianlah 5 hal yang sangat dibenci oleh para malaikat yang perlu kita hindari agar tidak kehilangan keberkahan dari Allah dan malaikat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Hal yang Sangat Dibenci Oleh Para Malaikat

0 komentar:

Poskan Komentar