Rabu, 05 April 2017

Ternyata, Nasehat Adalah Hadiah Paling Berharga Dalam Hidup Karena Hakekat Manusia Takkan Pernah Luput Dari Sifat Lupa

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Nasehat menasehati adalah tugas kita sebagai seorang muslim,
karena pada dasarnya manusia ini adalah makhluq sosial yang memang selalu butuh dengan yang namanya arahan.








Maka jadikanlah sebuah nasehat itu adalah hadiah paling berharga dalam hidup, karena pada hakekatnya manusia ini memang takkan pernah luput dengan yang namanya sifat lupa.


Oleh karena senantiasalah saling menjaga dengan saling menasehati antara sesama, agar hidup yang kita miliki lebih bermakna dan lebih bermanfaat serta lebih berkah dirasa.


Berlapang Dadalah Saat Ada Orang Yang Senantiasa Menasehatimu, Meski Terkadang Bahasa Yang Digunakan Kurang Tepat


Maka berlapang dadalah saat ada orang yang selalu senantiasa menasehati kita, tidak usah mengeluh apalagi merasa kesal hanya karena bahasa yang digunakan sebagai nasehat terdengar sedikit kasar. Dan hal itu seharusnya menjadi sebuah pelajaran untuk kita saat menasehati orang lain sewaktu-waktu, agar selalu menggunakan bahasa yang tepat dan tidak menyinggung hati.


Bersyukurlah Ketika Kamu Mendapatkan Nasehat Dari Orang Lain


Dan bersyukurlah ketika kita mendapatkan nasehat dari orang lain, karena nasehat itu membuktikan bahwa kita benar-benar mereka perhitungkan. Sehingga merekapun tak rela melihat kita berada dalam lembah kenistaan yang berkepanjangan, maka sebab itulah mengapa mereka memberi kita sebuah nasehat.


Nasehat Itu Sebenarnya Adalah Bentuk Kasih Sayang Yang Berupa Kepedulian


Perlu kita ketahui pula, bahwa nasehat itu adalah bentuk kasih sayang yang berupa kepedulian. Buktinnya banyak orang yang mengaku sayang dan mereka selalu peduli terhadap orang yang disayanginya, sehingga tanpa bosan ia menasehatinya tanpa henti.


Jangan Sekali-kali Merasa Marah Ketika Mendapat Nasehat Agar Hatimu Terbiasa Hidup


Maka dari itu, jangan sampai kita merasa marah ataupun kesal ketika mendapat nasehat dari orang lain, agar hati kita terbiasa hidup. Karena hati yang hidup dengan selalu disirami sebuah nasehat baik tentu akan menjadikan diri pemiliknya juga akan selalu hidup dengan baik dan bijaksana.


Saat Hati Sudah Terus Menerus Hidup Maka Pemiliknya Akan Selalu Menghargai Dan Selalu Merasa Butuh Akan Nasehat


Dan saat hati sudah terus menerus hidup, maka pemiliknyapun akan selalu menghargai dan selalu merasa butuh dengan yang namanya nasehat. Karena hati manusia tanpa sebuah nasehat bagaikan sebuah pohon yang kering tak disiram air, dan hati kitapun juga akan seperti itu, akan terasa hambar dan akan terus menerus berlaku seadanya jika tak ada yang menyiram kita dengan sebuah nasehat.

Sumber : humairoh.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata, Nasehat Adalah Hadiah Paling Berharga Dalam Hidup Karena Hakekat Manusia Takkan Pernah Luput Dari Sifat Lupa

0 komentar:

Poskan Komentar